Terkait Seleksi CASN Formasi PPPK Non Guru tahun 2021 silahkan Lihat di bawah.

Rumbia,  Bupati Bombana H. Tafdil melalui Sekretaris Daerah Man Arfa, melantik dan mengambil sumpah 24 Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan  administrator dan pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana. Pelantikan ini dilgelar di aula tanduale Sekretariat Daerah, Rabu (02/06/2021) kemarin, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air yang mengalir serta menghindari kerumunan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrator dan pejabat pengawas tertuang dalam  Surat Keputusan Nomor 303 Tahun 2021 tanggal 31 Mei 2021.

Berikut nama-nama 24 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendapat promosi jabatan dan mutasi masing-masing :

NO.NAMAJABATAN  KET.  
1.Andi Matahari, S.IPKepala Bidang Rehabilitasi Sosial dan Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kab. Bombana 
2.Husnayaeni,SEKepala Bidang Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Bombana 
3.Muh. Khairil Muqtadir, A.Md.KepLurah Sikeli Kec. Kabaena Barat 
4.Huda Al Farisin Mubarak, S.KepLurah Lambale Kec. Kabaena Timur 
5.Hendrawan, S.SosKepala Seksi Uji Mutu pada Bidang Pengawasan dan Pengendalian Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Bombana 
6.Anas, S.PdSekretaris Camat Kabaena Selatan 
7.Rizal, S.IPKepala Sub Bagian Umum dan  Kepegawaian Dinas Perhubungan Kab. Bombana 
8.Dirhan, S.I.KomKepala Seksi Argo dan Hasil Hutan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kab. Bombana 
9.Akbar, S.SosKepala Sub Bagian Persidangan pada Bagian Hukum Persidangan DPRD Kab. Bombana 
10.Agus Hura, S.IPKepala Seksi Ketertiban dan Ketentraman Umum Kec. Poleang Barat 
11.Abdul Rahman Zainuddin Tahyas, STKepala Seksi Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi TIK Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kab. Bombana 
12.Masnawati, S.PiKepala Sub Bidang Diklat Aparatur pada Bidang Diklat, Mutasi, Promosi dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab. Bombana 
13.Rustam, S.SosKepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kec. Poleang Timur 
14.Rostina, S.I.KomKepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan Kec. Rarowatu Utara 
15.Asrul Sani, SPKepala Program dan Pelaporan Dinas Komuniksi, Informatika dan Statistik Kab. Bombana 
16.Rismawati Fatta, SKMKepala Sub Bagian Keuangan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kab. Bombana 
17.Wijayanti, AMGKepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kantor Kelurahan Teomokole Kec. Kabaena 
18.Sarman, S.IPKepala Sub Bagian Program Pembangunan pada Bagian Administrasi Pembangunan Kab. Bombana 
19.Sukardi, ST., M.P.W.KKepala Seksi Tata Pemerintahan Kec. Rumbia Tengah 
20.Irwan, SEKepala Seksi Sarana dan Prasarana Darurat dan Logistik Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kab. Bombana 
21.Yusriadi, SPKepala Sub Bidang Metode dan Informasi Dinas Pertanian Kab. Bombana 
22.Samsuddin Saad, S.PdKepala Sub Bagian Keuangan dan Perencanaan Kec. Tontonunu 
23.Lily Suriyanti Mago, SHKepala Sub Bagian UPTD Balai Latihan Kerja Kab. Bombana 
24.Nur Nirwana, A.Md.KebKepala Tata Usaha UPTD KB Kec. Poleang 

Dalam Arahannya Sekretaris Daerah Kab. Bombana Man Arfa mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu moment yang sangat berharga bagi para pejabat yang dilantik, terutama teman-teman yang pada kesempatan ini ditunjuk untuk menduduki atau dilantik dalam jabatan baru yang mungkin sebelumnya  tidak pernah diperhitungkan bahwa akan melaksanakan tugas pada tempat itu.

“Yang perlu kita perhatikan bahwa proses mutasi seperti ini, proses pelantikan seperti ini, itu adalah hal yang sifatnya biasa dalam sistem berorganisasi, dimanapun, kapan pun kita siap untuk melaksanakan tugas bila ditempatkan dimanapun itu,” ungkapnya.

Kata Man Arfa, hari ini kita memakai jas untuk mengikuti pelantikan, memakai pakaian PDU untuk mengikuti pelantikan, besok tidak menutup kemungkinan bahwa kita akan dilantik lagi pada tempat yang lain, atau kita meninggalkan jabatan, apakah itu jabatan secara formal kita tinggalkan, ataukah misalnya karena suatu halangan tertentu, atau Tuhan menghendaki kita harus meninggalkan jabatan.

“Jadi jangan kita merasa bawa jabatan itu segala galanya , jabatan itu adalah amanah dan tanggung jawab yang harus kita laksanakan, ketika kita mengucapkan sumpah, maka kita berikrar diri dalam satu konteks, dalam satu ruang bahwa saya sekarang menduduki jabatan yang harus saya berubah diri dan perilaku, bahwa kalau selama ini saya sebagai staf tentu beda kalau saya sudah menjadi seorang pejabat,” ajaknya.

Mantan Inspektur Daerah ini menitip pesan khusus kepada Lurah yang baru dilantik, sebagai kepala wilayah harus menjadi contoh dan teladan ditengah-tengah masyarakat, karena bila mana tidak, bukan hanya anda yang akan mendapatkan persolan, termasuk juga kita-kita ini, seperti Sekda, Asisten dan pak Bupati. Jadi betul-betul ayomi masyarakat, Kalau misalnya ada hal yang menurut kita tidak sesuai aturan maka coba jelaskan dengan baik, karena masyarakat kita tidak tau, bahwa konsepnya kita itu adalah melaksanakan tugas pemerintahan yang tugas utamanya adalah melayani, tidak ada tawar menawar pelayanan masyarakat harus diutamakan. “Saya berharap kepada kita semua terutama teman-teman yang dilantik ini ikuti arahan, ikuti perintah dari pimpinan, itulah yang disebut loyalitas. Ikuti prosesdur organisasi itu yang disebut dengan dedikasi, tanamkan kepada diri kita mana yang benar dan mana yang salah itulah yang disebut integritas, serta kembangkan potensi diri, potensi manajerial, potensi sosial dan potensi teknis, untuk meningkatkan pelayanan masyarakat,” tutupnya.

Sejumlah ASN di Bombana Dapat Promosi Jabatan