Pemerintah Kabupaten Bombana Kembali Raih Penghargaan Di Bidang Inovasi Pelayanan

Rumbia – Pemerintah Kabupaten Bombana melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Bombana, mendapat penghargaan dari Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar. BKPSDM Kabupaten Bombana meraih penghargaan di bidang inovasi pelayanan.

BKPSDM dinilai sukses atas inovasi pelayanan terpadu penyelesaian kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) bekerja sama dengan Kantor Regional IV BKN Makassar untuk tahun 2020, setelah sebelumnya tahun 2019 lalu  mendapat penghargaan yang sama di bidang inovasi pelayanan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Drs. Harun Arsyad, SH., MH di Kendari Jumat (14/08/2020), yang turut dihadiri unsur pimpinan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara dan pejabat lingkup Kanreg IV BKN Makassar.

Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Drs. Harun Arsyad, SH., MH mengatakan Kanreg IV BKN Makassar menganggap kinerja BKPSDM Kab. Bombana sudah semakin baik, terutama atas inovasinya dalam proses pengusulan kenaikan pangkat PNS, dimana pegawai yang bersangkutan tidak lagi membawa berkas fisik ke BKPSDM, melainkan cukup di upload melalui Sistem Aplikasi Terintegrasi Kepegawaian (SAKTI) Gembira.

“Jadi kita memang dituntut untuk terus berinovasi, dan inovasi ini di daerah juga kita harapkan tetap bangun inovasi tersebut, tinggal masalahnya nanti bagaimana sinkronisasi data kepegawaian yang ada di BKPSDM dengan data yang ada di BKN sistemnya disalin, nah itu lebih mudah nanti, jadi memang kalau sekarang pegawai ASN di Bombana tidak lagi membawa berkas fisik kenaikan pangkat ke BKPSDM, kemudian hanya menguplod, jadi itu lebih bagus lagi, jadi kedepan tinggal disempurnakan lagi, disesuaikan lagi apa yang ada di BKN”, ungkapnya.

Drs. Harun Arsyad, SH., MH, memberi apresiasi atas inovasi pelayanan kepegawaian yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bombana, melalui BKPSDM “Saya sangat apresiasi dengan apa yang sudah diciptakan, diinovasi oleh teman-teman di BKPSDM Bombana, mudah-mudahan ini menjadi percontohan juga nanti untuk daerah-daerah lain” tutupnya.

Pemerintah Kabupaten Bombana Kembali Raih Penghargaan Di Bidang Inovasi Pelayanan