Bupati Bombana Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional

Rumbia, Bupati Bombana melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bombana melantik dan mengambil sumpah pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional lingkup Pemerintah Kab. Bombana, Jumat (04/09/2020) di aula rapat Tina Orima Sekretariat Daerah Kabupaten Bombana.

Pelantikan ini diselenggarakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan dihadiri oleh unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Asisten dan Staf Ahli Bupati Bombana.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berdasarkan SK Bupati Bombana Nomor 446 Tahun 2020 tentang Pengukuhan Pejabat Pengawas Lingkup Inspektorat Kab. Bombana, SK Bupati Bombana Nomor 447 Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Administrator Lingkup Pemerintah Kab. Bombana, SK Bupati Bombana Nomor 841 Tahun 2018 tentang Penyesuaian/Inpassing Dalam Jabatan Fungsional Auditor Kab. Bombana dan SK Bupati Bombana Nomor 841.a Tahun 2018 tentang Penyesuaian/Inpassing Dalam Jabatan Fungsional Auditor Kab. Bombana.

Berikut pejabat yang dilantik yakni Muhammad Asing menjabat Kasubag Perencanaan pada Inspektorat Daerah Kab. Bombana, Idham Idrus menjabat Kasubag Administrasi Umum dan Keuangan pada Inspektorat Daerah Kab. Bombana, Dheden Sumardin menjabat Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dinas Perhubungan Kab. Bombana, Alimran menjabat Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Bombana, Deddy Fan Alva Slamet menjabat Kepala Bidang Prasarana Dinas Perhubungan Kab. Bombana, Arifuddin menjabat Kepala Bidang Kawasan Pemukiman Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kab. Bombana, Jeniarty Nani menjabat Auditor Pertama pada Inspektorat Daerah Kab. Bombana dan Muh. Cakra Prayogi menjabat Auditor Pelaksana Lanjutan pada Inspektorat Daerah Kab. Bombana.

Sekda Bombana Man Arfa dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini sangat penting dan strategis untuk meningkatkan pelayanan di daerah kita wonua Bombana, pergeseran semacam ini adalah hal biasa hanya merupakan suatu penyegaran untuk meningkatkan dinamika pelayanan di instansi masing-masing agar melahirkan kekuatan baru dan energi baru dalam mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki oleh tiap-tiap OPD, katanya.

“Di Dinas Perhubungan ada dua orang yang dilantik pada kesempatan ini, mudah-mudahan dengan dilantiknya ini membawa suatu kekuatan baru, suatu energi baru untuk pengembangan di Dinas Perhubungan, karena wilayah Kabupaten Bombana terdiri dari daratan dan kepulauan, dibutuhkan kehadiran Dinas Perhubungan untuk menghubungkan koneksifitas semua wilayah yang ada di Kab. Bombana”, pungkasnya.

Man Arfa berpesan, kepada pejabat yang baru dilantik ini dapat memberikan pemikiran-pemikiran segar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban, kehadiran pejabat baru di OPD sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat melahirkan energi positif dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang menjadi tanggung jawabnya, pesannya.

“Teman-teman yang berasal dari Inspektorat yang pada hari ini pengangkatannya melalui inpassing, sebagai auditor laksanakan tugas dengan baik, ingat pesan saya semasa kita masih sama-sama di Inspektorat, bahwa integritas harus kita jaga dengan baik, modal hidup kita cuma disitu, ketika integritas kita luntur semua akan hancur, terutama kita dilembaga pemeriksa harus kita jaga dengan baik yang namanya integritas”, pesan Sekda Bombana.

Sekda Bombana berharap kepada pejabat yang baru diambil sumpahnya agar bekerja dengan baik, karena bekerja di instansi vital banyak cobaannya dan banyak godaannya, ungkapnya. “Mulai hari ini saya berharap kepada bapak dan ibu yang dilantik, langsung startup (memulai) menjalankan tugas dengan baik dan koordinasi dengan pimpinannya, jaga loyalitas, jaga dedikasi sebab kita sebagai Pegawai Negeri Sipil, sebagai ASN jaga tiga hal, loyalitas, dedikasi dan kejujuran”, tutup mantan inspektur Daerah Kab. Bombana ini

Bupati Bombana Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional