PENGELOLA KEPEGAWAIAN  BKPSDM KAB. BOMBANA RAIH PESERTA TERBAIK DIKLAT JFAK KEAHLIAN

Rumbia,  Diklat Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian Keahlian yang dibuka Selasa (09/07/2019) oleh Kepala Pusat Pengembangan Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (Pusbang ASN), Dr. Ahmad Jalis, M.A di Hotel Dalton Makassar Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 16 No.2 Pai, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar Prov. Sulawesi Selatan resmi di tutup Minggu (21/07/2019) oleh Kepala Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara (Kanreg IV BKN) Makassar, Drs. H. Harun Arsyad, S.H., MH.

          Diklat yang diselenggarakan oleh Pusbang ASN bekerja sama dengan Pusbinjak BKN dan Kanreg IV BKN Makassar yang diikuti 40 peserta dari berbagai instansi se-Wilayah kerja Kanreg IV BKN Makassar, dengan rincian Pemkab. Bombana 2 orang ( Marwan Bahrun, S.IP., M.MP dan Hilman, S.Sos), Kemensos Sulsel 1 orang, Kemenag 6 orang, Pemprov. Sulsel 10 orang, Pemkab. Maros 3 orang, Pemkab. Mamuju Tengah 3 orang, Pemkab. Sidrap 4 orang, Pemkab. Jeneponto 4 orang, Pemkab. Kepulauan Aru 1 orang, Pemkab. Takalar 4 orang, dan Kanreg IV BKN Makassar 2 orang.

          Ketua Panitia yang juga Kabag Tata Usaha Kanreg IV BKN Makassar , Hj. Anna Hasnah Hasaruddin, SE., MM mengatakan bahwa setelah melewati hari  ke hari pelaksanaan diklat  yang kurang lebih 14 hari atau durasi waktu 119 jam pelajaran sampai pada pelaksanaan uji kompetensi dengan sistem CAT, maka ke 40 peserta yang mengikuti diklat Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian Keahlian ini dinyatakan lulus semua, dan peserta an. Marwan Bahrun, S.IP., M.MP dari instansi BKPSDM Kab. Bombana didaulat sebagai peserta terbaik. Kepada 40 peserta kami memberikan Sertifikat sebagai bukti telah mengikuti dan lulus, serta kami sertakan pula surat permintaan  kepada Kepala OPD masing-masing agar yang bersangkutan dapat terus dikembangkan dan dioptimalkan perannya serta segera diusulkan pengangkatannya dalam Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian Keahlian sesuai komptensi yang dimilikinya dan formasi jabatan yang dibutuhkan. Disamping itu pula diberikan dukungan dan pemantauan terkait dengan implementasi rencana tindak lanjut ( action plant) yang telah dibuat. Tuturnya.

          Nur Hasan, S.Sos., M.Adm.SDA Kabid Pengembangan Diklat BKN, mewakili Kepala Pusbang ASN BKN memberikan sambutan dan menyampaikan ucapan selamat atas kelulusan ke 40 orang peserta dan kepada 3 terbaik, yakni terbaik I Marwan Bahrun, S.IP., M.MP dari BKPSDM Kab. Bombana, Terbaik II Ahmad Syam, S.Sos dari Pemkab. Maros dan terbaik III Yamin S.Sos dari Pemkab. Sidrap.

“ Selamat atas kelulusan bapak/ibu semua dan selamat kepada 3 terbaik, walaupun diantara ke 40 peserta yang dinyatakan lulus ini ada 3 orang yang dinyatakan terbaik namun itu bukan berarti yang lainnya tidak terbaik, semuanya adalah terbaik”

          Menurutnya, pemenang yang sebenarnya adalah ketika para peserta kembali ke instansi masing-masing  benar-benar memberikan kontribusi yang besar buat instansinya, yang itu pemenang sejati.

          Secara khusus Kepala Kanreg IV BKN Makassar Drs. H. Harun Arsyad, SH., MH di sela-sela acara pentupan diklat memberi apresiasi atas prestasi yang diperoleh peserta terbaik diklat Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian Keahlian angkatan I tahun 2019 yang tidak lain adalah Marwan Bahrun, S.IP., M.MP dari BKPSDM Pemkab. Bombana, ia berharap ilmu pengetahun yang sudah didapat dari diklat ini dapat segera di aplikasikan di instansi tempat kerja masing-masing.

          Kegiatan penutupan Diklat Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian Keahlian ini dihadiri oleh beberapa Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional dari Pusbang dan Kanreg IV BKN Makassar serta Panitian.

PENGELOLA KEPEGAWAIAN BKPSDM KAB. BOMBANA RAIH PESERTA TERBAIK DIKLAT JFAK KEAHLIAN