Lima Pejabat Eselon II di Bombana  Ikuti Pembukaan Diklat Pim II Secara Virtual

Rumbia, Pemerintah Kabupaten Bombana mengutus lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama mengikuti diklat kepemimpinan tingkat II (PIM II) di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar, Senin (08/06/2020) kemarin.

Diklat ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan strategis pejabat struktural eselon II yang berperan melaksanakan tugas fungsi pemerintahan di instansi masing-masing.

Kelima pejabat eselon dua yang mengikuti diklat pim II masing-masing A. Muh. Arsyad, S.Sos., M.Si yang sementara menjabat Kepala Dinas Sosial Kab. Bombana, Ramsi, SH., M. Si menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kab. Bombana, Syarif, SH menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Anisa Sri Prihatin, S.Sos., M.Si menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kab. Bombana dan Kalvarios Syamruth, SH., MH menjabat Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Kab. Bombana.

Hadir dalam acara pembukaan diklat pim II secara virtual (08/06/2020), Pj. Sekda Bombana H. Beangga Harianto, S.IP., M.Si., M.Pd mengatakan bahwa kelima peserta diklat pim II ini adalah representasi dari kelima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya, oleh karena itu ia berharap peserta dapat mengikuti diklat pim II agar selalu menjaga kekompakan satu sama lain “jangan ada yang saling menjatuhkan, saling bekerja sama, jangan ada ego masing-masing dan betul-betul mengkuti dengan seksama setiap materi yang dibawakan oleh widyaiswara”, harapnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Bombana Rusman Idja, S.Pd., M.Si yang ditemui di ruang kerjanya  Senin (15/06/2020) mengatakan, pembukaan diklat pim II angkatan IV dan VIII harusnya dilaksanakan di LAN Makassar, namun karena pandemi covid-19 ini sehingga pelaksanaaan  diklat pim II ini dilaksanaan secara virtual namun tetap dengan mengacu pada protokol kesehatan, untuk itu ada lima orang teman-teman dari kab. Bombana yang mengikuti diklat pim II angkatan VIII di LAN Makasar, ungkapnya.

“harapan dari pimpinan agar mereka melaksanakan dan mengikuti sebaik-baiknya, tetap menjalankan protokol kesehatan dan diharapkan supaya apa yang mereka ikuti nanti betul-betul bisa mewujudkan suatu program pemimpin perubahan kedepan”, tuturnya.

Rusman Idja, S.Pd., M.Si menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan diklat pim II sebelumya angkatan IV di bulan Maret 2020 kemarin, telah dibuka dan diikuti oleh Firdaus Salam, S.Pd Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Bombana dan Mahyuddin, S.Sos Sekretaris DPRD Kabupaten Bombana, sejak pembukaaan hingga saat ini proses diklatnya masih jalan terus, katanya. “jadi mereka itu belajarnya tidak terpusat, boleh dikantor mereka laksanakan dan boleh juga dirumah, diklat tersebut berlangsung dengan metode belajar on class dan off class dari tanggal 03 Juni 2010 sampai dengan 18 September 2020, tutupnya.

Lima Pejabat Eselon II di Bombana Ikuti Pembukaan Diklat Pim II Secara Virtual