Bupati H.Tafdil Lantik Man Arfa Sebagai Sekda Bombana Definitif

Rumbia, Desas-desus siapa yang bakal menjadi jenderal PNS di Kabupaten Bombana setelah sempat dua kali perpanjangan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Bombana kini terjawab sudah, Bupati H. Tafdil setelah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), melantik dan mengambil sumpah Man Arfa sebagai Sekretaris Daerah Kab. Bombana definitif melalui SK Bupati Bombana Nomor 320 Tahun 2020 tanggal 26 Juni 2020 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana.

Pengangkatan Inspektur Inspektorat Daerah Kab. Bombana ini sebagai Sekda definitif  telah melewati mekanisme seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka dan kompetitif di kalangan Aparatus Sipil Negara (ASN). Man Arfa dipilih oleh Bupati Bombana diantara tiga nama lainnya.

Pelantikan Sekda definitif ini diselenggarakan dengan tetap menjaga  physical distancing yang berlangsung di Paviliun Rumah Dinas Bupati Jl. Jend. Sudirman Kel. Lauru Kec. Rumbia Tengah, Senin (29/06/2020), turut disaksikan Ketua DPRD Kab. Bombana, Forkopimda, dan segenap Kepala Oranisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.

Dalam sambutannya Bupati Bombana H. Tafdil mengatakan bahwa, setelah melewati proses yang panjang dalam seleksi Calon Sekda, siapapun yang dilantik adalah yang terbaik, karena telah diikuti secara fair dan transparan, Bupati hanya menerima hasil seleksinya, namun proses itu ada di Panitia Seleksi JPTP Sekda, dimana panselnya terdiri dari orang-orang Propinsi, uangkapnya.

Sekda Man Arfa, bukanlah orang baru di birokrasi khususnya di kab. Bombana, ia telah malang-melintang menjadi kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup pemerintah Kab. Bombana bahkan  pernah juga menjadi Penjabat Sekda, kata Bupati H. Tafdil

Bupati H. Tafdil berharap, Sekda yang baru dilantik menjadi motor penggerak roda pemerintahan dan mengendalikan pelayanan administrasi kepegawaian dengan cepat dan penuh kehati-hatian, Harapnya.

“Bina kerja sama dengan Forkopimda, karena Sekda yang akan menjadi jembatan dengan teman-teman di DPRD, itu yang utama agar terjadi sinkronisasi, karena kita tidak bisa jalan sendiri, ada teman-teman di DPRD sebagai mitra yang melakukan pengawasan dalam tugas-tugas kita”, ungkapnya.

“Selama ini hubungan DPRD dengan pemerintah cukup positif, banyak masukan yang saya kira ini menunjukan bahwa teman-teman di DPRD menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, kita juga tidak bisa bekerja sendiri, kita perlu diawasi karena itulah yang diinginkan  oleh undang-undang”, tambahnya. Diakhir sambutannya, Bupati H. Tafdil tidak lupa mengucapkan Terima kasih kepada H. Beangga Harianto yang sudah melaksanakan tugasnya kurang lebih enam bulan bersama dengan masyarakat Bombana sebagai penjabat Sekda yang kini telah berakhir penugasannya karena Sekda Definif sudah terpilih, tutup suami Hj. Andi Nirwana Sebbu anggota DPD RI.

Bupati H.Tafdil Lantik Man Arfa Sebagai Sekda Bombana Definitif